Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Pages

Friday, May 2, 2014

Natural Plum Make Up: TheBalm Pinstripe & NARS Tonkin Review


Hello, Missy!

Duh, mau blogging tapi kok lagi gak mood nulis bahasa Inggris, jadi mari yuk kita review produk kali ini dengan bahasa Indonesia aja (walaupun berasanya jadi aneh tapi marilah kita coba).
Jadi hari ini judulnya aku mau share pengalaman aku yang paling seneng sama warna ungu, pake baju nuansa ungu, dan ber-make up pun hobi banget sama warna yang satu ini. Nah, berhubung kulitku ini gelap (hey, I'm proud of having tanned skin loh!), jadi mesti rada hati2 juga milih warna ungu, karena gak semua ungu cocok untuk kulit gelap.

Lavender mood
Lavender looks good on Natalie's Portman skin!
Jenis ungu yang menyerupai warna lavender atau ungu muda akan lebih bagus kalau diaplikasikan di kulit cenderung terang. Selain warnanya akan lebih kelihatan, warna ini juga akan menonjolkan kelembutan di wajah. Dan buat yang bosen sama warna abadi yang namanya 'pink', warna lavender bisa jadi alternatif yang paling oke selain peach/coral. So, princess-y look is no longer boring :)



Glam plum
Untuk kulit yang mendium-tan alias lebih gelap, warna ungu yang bisa dipilih adalah warna ungu cenderung plum, magenta atau berry. Kalau saya pribadi prefer plum atau magenta, karena berry akan kelihatan lebih cocok untuk kulit yang warnanya olive (seperti orang Latin atau Italiano).

Plum does match the darker skin tone
Warna plum di atas bisa kelihatan sangat glamor kalau diaplikasikan dengan tepat dan sesuai proporsi. Maksudnya, antara mata, pipi atau bibir, kita harus milih dua diantara tiga yang bisa dipakaikan warna plum. Yang satunya harus dibiarkan nude/polos. Biar nggak kayak nge-lenong ya Ciin :p

Nah, untuk urusan make up plum, aku serahkan sama blush on favoritku yang satu ini: TheBalm Instain Blush Pinstripe. Seperti yang para bloggers udah tau, Instain ini punya 6 shades warna yang cantik-cantik, yaitu Swissdot (orange/peach), Houndstooth (mauvey pink), Toile (strawberry/red), Lace (bright/barbie pink), Argyle (petal pink) dan Pinstripe (plum). Pinstripe bisa dibilang warna paling gelap dari keenam shades yang ada. Alasan kenapa saya pilih ini karena jarang sekali ada blush on merk lain yang warnanya menyerupai Pinstripe.

TheBalm Instain in Pinstripe
Vintage design, lovin' it!
The bold plum looks much softer on my skin

TheBalm sekarang ini jadi brand make up favorit aku. Selain packaging-nya yang super vintage dan cantik, kualitasnya juga worth it sama harganya. Oiya, kalau beli Instain baiknya sih di online shop, karena mereka biasanya beli saat TheBalm lagi diskon besar di negara asalnya USA sana, kalau beli di counter-nya (Debenhams Senayan City, misalnya), harganya sudah hampir dua kali lipat. Overall rating untuk blusher ini 4.0/5.0

Kalau untuk bibir, aku prefer warna plummy nude alias lipstik yang judulnya nude tapi punya hint coklat keunguan sehingga kalau diaplikasikan ke bibir jatuhnya plum. Bulan lalu, aku nitip salah satu temanku yang business trip ke USA karena aku penasaran sama lipstick NARS. Harga lipstick ini kalau pre-order di online shop berkisar di angka 380 ribuan. Wow, it's so pricey! Harga aslinya di Sephora adalah usd 26 plus pajak, jadilah aku beli NARS Pure Matte Lipstick ini 'cuma' seharga 320 ribu. Tetep mahal, dan officially jadi lipstick termahal dari semua koleksi, tapi it's definitely recommended for matte & nude lip lovers!

Kenapa?

Look how small NARS lipstick is!


Plummy nude colour
  • NARS Pure Matte Lipstick ini gak bikin bibir terasa kering. 
  • Konsistensinya bagus, kelihatan banget kalau ini barang high-end
  • Opaque dan pigmented
  • Tahan lama, kalau gak pakai makan (hanya minum) warnanya bakalan stay di bibir sampai 6 jam
  • Gak gampang faded 
  • Review lebih lengkap ada di sini

It's plummy but natural

Kalau ada pro, pasti tetap ada cons ya. Aku gak suka banget sama kemasannya yang walaupun sturdy, tapi KECIL! Saking kecilnya, lipstick ini baru aku pakai 3 minggu dan sudah habis hampir sepertiga walaupun cuma apply 2x sehari.

Courtesy of Karlasugar

Tonkin sendiri dideskripsikan oleh webiste Sephora sebagai "Cinnamon Plum", dan buatku warnanya memang jadi plum di bibir dan bukan beige seperti swatch di atas. Overall rating 4.0/5.0 untuk lipstik ini.

Finally, FOTD! Till the next review... <3










2 comments:

  1. Hai... perdana kesini...
    Dan langsung memfollowmu...
    Mari bertemannnn...

    Aku suka banget produk yang warnanya Plum. Mulai dari blushon, lipstick atau eyeshadow. Makanya pas milih nama blog plumblush dehhh... hihihihi...
    Lipsticknya oke banget.... natural yah...

    -MissPlum-
    New post for Reine Doll IBB Challenge I'm a queen : http://plumblush.blogspot.com/2014/05/reine-doll-shops-im-queen-ibb-makeup.html
    cekidot yah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Miss Plum, makasih ya udah mampir kesini, nanti aku folback :) Iya nih aku cinta banget sama apapun yang berbau ungu, toss dong kita. Lipstick-nya oke banget, very berry recommended :D

      Delete